Cara Mengganti No Telephone Pada WhatsApp Messenger for Blackberry Tanpa Reinstall

Written By Kang Soegie on Minggu, 16 Desember 2012 | 17.22

WhatsApp Messenger. Aplikasi sms/chating gratis lintas handphone ini memang cukup banyak penggunanya. Karena aplikasi messenger ini tidak terbatas pengunaannya seperti halnya Blackberry Messenger atau lebih terkenal dengan sebutan BBM yang cuma terhubung antar sesama Blakberry user. Dengan WhatsApp Messenger kita bisa berkomunikasi sms/chating gratis dengan pengguna handphone Symbian, Android dan bahkan Apple yang sudah terinstall Aplikasi WhatsApp Messenger.

Karena hal itulah, maka pengguna Blackberry banyak yang menginstall aplikasi WhatsApp Messenger ini agar selalu terhubung juga dengan rekan-rekannya yang bukan pengguna Blakberry.

Seperti yang kita ketahui bersama, di aplikasi WhatsApp, kita terhubung dengan pengguna WhatsApp lainnya dengan menggunakan ID yaitu No Handphone yang kita daftarkan ke WhatsApp Messenger. No Handphone ini jelas akan berubah pada saat kita mengganti kartu karena misal provider yang kita pergunakan sebelumnya kita anggap mahal atau karena hal lainnya. Dan kalau kita mengganti kartu perdana kita yang otomatis no-nya berubah, lalu bagaimana cara kita mengganti no yang ada pada aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall pada handset Blackberry kita agar kita tidak kehilangan kontak dengan teman-teman sesama pengguna aplikasi WhatsApp Messenger lainnya ?

Cara termudah, adalah dengan menghapus aplikasi tersebut di handset Blackberry kita dan lalu menginstallnya kembali. Tapi kalau kita misal karena satu dan lain hal sering gonta-gonti kartu SIM, maka hal tersebut akan sangat merepotkan. Masa sih, kita akan terus uninstall lalu menginstall kembali apliasi tersebut di Blackberry kita ? Gak mungkin kan ???

Untuk itu, disini kami mempunyai tips untuk mengganti no telephon pada WhatsApp for Blacberry tanpa harus menginstall ulang WhatsApp Messenger. Dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Buka WhatsApp
  2. Buka settings
  3. Buka account info
  4. Klik menu BB, pilih "change my number" atau "delete my account". # change my number - untuk mengganti no handphone, #delete my account - untuk menghapus account no handphone terdaftar.
Dengan ganti no handphone, pastikan nomor baru sudah aktiv karena WhatsApp tetap perlu verifikasi nomor baru Anda dengan mengirimkan SMS.

Demikian sedikit tips dari Kang Soegie yang bersumber dari :  http://berryzona.blogspot.com/2012/12/cara-baru-mengganti-no-telepone-pada.html

Semoga bermanfaat... Salam ^^

5 komentar:

Stiker Jalingkut mengatakan...

trmkasi sobat dah mau berbagi. semoga ada nya trik2 dan postingan dari sini penyambutan yang hangat buat pengunjung blog ini.

OKO SULISTIYO mengatakan...

makasih gan dah berkenan menampilkan link sumbernya sukses selalu buat agan

Kang Soegie mengatakan...

Sdr. oko sulistiyo... mohon maaf kalau sebelumnya saya tidak meminta izin terlebih dahulu untuk me-reposting apa yang telah sdr. oko bagikan... Terimakasih untuk pengertiannya... salam sukses juga untuk Anda. Salam blogging ^_^

Kang Soegie mengatakan...

Brebes VS Lamongan... Terimakasih untuk supportnya... Salam ^_^

Maryam mengatakan...

sudah berhasil.. sampai bisa ditukar2 nomornya haha

Posting Komentar