10 Bintang Lapangan Hijau dengan badan gendut

Written By Kang Soegie on Sabtu, 10 November 2012 | 22.13

Sebagai pemain sepak bola, tentu diperlukan kelincahan dalam bermain. Dan itu adalah faktor penting dalam menunjang karier. Kelincahan tersebut tentu akan dapat dicapai dengan postur tubuh yang terbilang ideal dan atletis. Lalu bagaimana kalai para pemain sepakbola tersebut mulai berbadan gempal bahkan cenderung gendut karena termakan usia atau juga karena gaya hidup. Misal terlalu sering nenggak minuman beralkohol atau makan makanan yang berlemak, seperti mereka ini :

a) Ronaldo
Perhatikan photo-photo berikut ini, sekarang Ronaldo makin gendut. Gaya hidup mempengaruhi bentuk tubuhnya.


b) Eric Cantona


c) Paul Gascoigne
Banyak pihak yang menilai Inggris tak lagi memiliki gelandang flamboyan dan sehebat Gascoigne. Perhatikan postur tubuhnya pada saat ia meratapi kekalahan Inggris dari Jerman di semifinal Piala Dunia 1990. Dan lihat photo Gascoigne sekarang yang setelah tidak bermain bola, kini lebih dikenal sebagai seorang pemabuk dan pembuat onar.


d) Maradona

Tuh lihat, perubahan postur tubuh para legenda sepak bola diatas. Tak jarang bertambahnya berat badan secara berlebihan selalu dihubungkan dengan menurunnya performa sang pemain. Hal ini dialami oleh bintang Inggris yang potonya sudah dipajang diatas yaitu Paul Gasciogne. Kebiasaannya menenggak minuman kesar membuat tubuhnya melar bak perahu karet.

Tidak jauh berbeda dengan Mido. Cemerlangnya sinar striker asal Mesir itu, mulai redup seiring berat badannya yang membesar. Tapi ternyata, Mido maupun Gascoigne, tidak termasuk dalam peringkat 10 pesepakbola dengan badan gendut versi The Sun.

Dan berikut, 10 pesepakbola gendut yang mampu merasakan klub-klub elit dunia.

1. Ronaldo

Pemain asal Brasil ini paling banyak disorot publik. Tak ada yang berani menyangkal kala Ronaldo menjadi salah satu pesepakbola terhebat yang dilahirkan di bumi. Pria berusia 31 ini, berhak menempati posisi pertama mengingat perjalanan karirnya yang fenomenal. Dua kali mempersembahkan Piala Dunia buat Brasil dan tiga kali menjadi Pemain Terbaik Dunia menjadi bukti kehebatannya. Mantan striker Barcelona, AC Milan, dan Real Madrid ini diyakini akan lebih banyak mengoleksi gelar jika tak dihantui cedera kaki.

2. William Foulke

Foulke memiliki julukan "BEAUTY FATTY". Kiper kebanggaan Sheffield United dari 1894-1905 ini memang terbilang unik. Selain menjadi bintang Sheffield, Foulke juga menjadi bintang Chelsea di abad 19. Bersama Sheffield, Foulke telah mempersembahkan satu gelar liga dan tampil di tiga final PIALA FA.

3. Micky Quinn

Ini dia mantan striker Coventry yang dikenal sebagai inspirasi lagu para pendukung Coventry. Lirik lagu yang sering dinyanyikan para suporter Coventry adalah seperti ini : "Dia gendut, dia bulat, dia seberat jutaan pound... Micky Quinn, Micky Quinn!". Karir terbaik penyerang yang biasa dipanggil "SUMO" ini terjadi pada saat membela Portsmouth dan Newcastle United di awal 1990an.

4. Jan Molby

Saat membela Liverpool dari 1984-1996, Molby selalu menjadi pilihan pertama. Bintang Timnas Denmark ini telah membela The Reds dalam 218 laga dan mengoleksi 44 gol. Tak heran jika banyak yang menganggapnya sebagai salah satu legenda Liverpool.

5. Ferenc Puskas

Pesepakbola asal Hungaria ini termasuk salah satu striker terbaik yang pernah dipunyai oleh Real Madrid. Puskas yang melegenda, membela Los Merengues dari tahun 158-166. Puskas bermain dalam 182 laga dan berhasil mengoleksi 157 gol. Sayangnya Puskas harus meninggalkan Madrid setelah mengalami peningkatan berat badan hingga kelebihan berat sebanyak 40 pound.

6. Neville Southall

Southall dikenal sebagai penjaga gawang terbaik yang penah dimiliki oleh Everton. Membela Everton sebanyak 578 laga, menjadikan pria wales ini ditempatkan namanya sebagai legenda hidup Goodison Park. Southall menjadi benteng terakhir Everton selama 17 tahun. Tapi sayangnya karir Southall memudar seiring bertambahnya berat badannya yang makin membesar.

7. Neil Ruddock

Mantan bintang Liverpool ini dianggap telah gagal menjalankan program dietnya. Setelah berjaya dengan The Reds pada tahun 1992-1998, bobot badan yang maikn membesar membuat performa pria yang berumur 40 tahun ini merosot prestasinya. Sempat bermain selama dua musim di West Ham United, dan Swindon menjadi klub terakhirnya sebelum Ruddock akhirnya pensiun.

8. Andy Reid

Gelandang Sunderland ini dikenal mempunyai tendangan kaki kiri yang mematikan. Gelandang Irlandia berusia 26 tahun ini masih menjadi andalan bagi Sunderland untuk bangkit di Liga Inggris musim ini. Mantan bintang Tottenham Hotspur ini juga mampu masuk ke timnas Irlandia. Kini tugas berat Reid bukan hanya mengembalikan berat badan idealnya, tapi juga mengangkat performa The Mackems.

9. Thomas Brolin

Brolin adalah pahlawan AC Parma era 1990-1995. Setelah menjadi ikonnya Parma, Brolin memutuskan pindah ke Leeds United. Namun, pendukung Leeds United sempat menolak kehadiran pria Swedia ini di grup kesayangan mereka karena masalah berat badannya. Masalah berat badan ini jugalah yang membuat Brolin gagal tampil baik di Crystal Palace.

10. John Hartson

Masalah berat badan, membuat karir Hartson seperti yoyo di dunia sepakbola. Sempat menjadi striker paling menakutkan saat membela West Ham United, namun seiring dengan berat badannya yang makin bertambah, performa Hartson pun mulai menurun. Striker kelahiran Wales ini juga sempat dikritik pelatih timnas Bobby Gould karena masalah berat badannya tersebut.

sumber : http://juandry.blogspot.com/2009/12/pic10-pemain-sepakbola-dengan-badan.html

2 komentar:

zulham efendi mengatakan...

tapi mereka pernah menjadi yang terbaik dilapangan di era mereka dulu hahahayyyy

salam hangat dariku sob,..

Kang Soegie mengatakan...

Zulham Effendi... betul banget sob... salam ^_^

Posting Komentar