5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Terlihat Cepat Tua

Written By Kang Soegie on Minggu, 11 November 2012 | 17.24

Tampak muda, sepertinya menjadi dambaan banyak orang. Entah itu perempuan atau bahkan laki-laki juga. Seringkali kita merasa bangga --terutama para ibu, tapi tidak bisa dipungkiri kaum bapak juga-- kalau misal ada orang lain yang mengatakan kita masih tampak muda dari usia yang sebenarnya. Apakah itu cuma sekedar pujian basa-basi atau memang ucapan itu terlontar karena memang sebenarnya.

Berbagai upaya perawatan banyak dilakukan agar penampilan kita tampak lebih muda. Apakah dengan perawatan sendiri dengan produk-produk perawatan wajah anti-aging yang banyak di jual di pasaran ataupun dengan pergi ke pusat-pusat perawatan skin care.

Produk perawatan wajah anti-aging sudah bertebaran banyak di pasaran, baik yang harganya puluhan ribu sampai dengan yang harganya tidak terbatas. Itu semua dengan mudah bisa kita dapatkan. Tapi tahukah Anda, kalau ternyata memang, ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat Anda terlihat cepet tua. Jadi, semahal apapun produk-produk perawatan kecantikan tersebut, manfaatnya tidak akan terlihat secara signifikan kalau misalkan Anda masih tetap melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

Terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya bukan hanya dari wajah yang berkerut saja, penurunan energi juga merupakan tanda-tanda Anda mengalami penuaan dini. Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Kebiasaan-kebiasaan apakah itu ? Berikut 5 kebiasaan buruk yang bisa membuat Anda terlihat cepat tua seperti yang dikutip dari she knows.

1. Makan terlalu banyak.

Makan terlalu banyak, tidak bisa dipungkiri ini menimbulkan dampak negatif terhadap tubuh, dan hal ini juga berlaku saat memakan buah dan sayuran terlalu banyak. Makan yang terlalu banyak, tidak saja menambah berat tubuh, melainkan juga Anda bisa terkena resiko awal penyakit jantung dan diabetes.
Alangkah lebih baik, kalau Anda perhatikan asupan kalori dan lemak dalam tubuh. Jika berolahraga bukanlah pilihan Anda, sebaiknya jangan terlalu menuruti nafsu dengan makan yang banyak. Bijaksanalah memperlakukan perut Anda.

2. Menatap layar terlalu lama.

Anda termasuk orang yang suka berlama-lama duduk di depan layar televisi, bermain video game atau sekedar online dan bekerja di depan layar komputer ? Hati-hati, beberapa hal ini memiliki dampak buruk pada penglihatan (mata Anda lebih julisng saat melihat ke layar komputer), berat badan (terlalu banyak duduk tidak membakar kalori) dan otak (perlu adanya stimulasi aktif pada otak untuk menghindari degenerasi). Oleh karenanya, batasi jumlah pemakaian komputer atau televisi sekaramg juga !

3. Stress.

Stress memiliki dampak negatif terhadap semua aspek kesehatan tubuh. Mulai dari efesiensi detak jantung hingga bagaimana otak Anda bereaksi terhadap situasi tertentu. Cara menghindari stres adalah dengan berani berkata "TIDAK". Sebagian besar stress yang dialami berasal dari ketidakmampuan Anda mengambil keputusan. Muka yang murung dan kusam saat stress membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

4. Kurangnya frekuensi bercinta.

Untuk para pasangan suami istri, kehidupan seks yang sehat dan aktif adalah kunci utama untuk mempertahakan energi muda. Sebuah penelitian menemukan bahwa bercinta terbukti bisa mengurangi stress, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kekuatan jantung.

5. Pemutar musik portable.

Pesatnya kemajuan teknologi memungkinkan orang dengan mudah mendengarka musik dimanapun dengan perangkat pemusik musik portable. Namun, tahukah Anda, ternyata terlalu sering mendengarkan musik dengan menggunakan headsetbisa mengakibatkan kerusakan pada kualitas pendengaran. Tidak ada satu hal pun yang membuat Anda merasa lebih tua daripada menyadari bahwa pendengaran Anda sudah tidak maksimal. Bijaksana sekali, untuk membatasi pemakain headset dan jaga volume musik pada tingkat yang nyaman dan aman.

Itulah 5 Kebiasan Buruk yang Bisa Membuat Anda Terkena Penuaan Dini. Hindari hal-hal berikut di atas. Hidup sehat dan jalani hidup dengan indah. Banyak tersenyum, maka Anda akan terlihat awet muda. Betul ???
Semoga tulisan ini bermanfaat.

2 komentar:

Tutorial Blogz mengatakan...

Izin baca artikelmu sob,
Bagus banget blognya sob.. Keren.. ^_^

#SalamBloggerIndonesia. by Tutorial Blogz

Kang Soegie mengatakan...

Tutorial Blogz... terimakasih untuk visit nya... salam blogger ^_^

Posting Komentar