FACEBOOK AUTO LOGOUT : Langkah Tepat Hindari Pembajakan Akun

Written By Kang Soegie on Senin, 05 November 2012 | 15.46

Terkenalnya jejaring sosial Facebook membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gaul di sosmed tersebut. Dan bagi kita pengguna Facebook, maka sesekali secara tidak sengaja menutup browser tanpa logout terlebih dahulu, itu seringkali terjadi. Nah, jika kita mengakses Facebook dengan menggunakan sebuah PC yang diakses bersama-sama, maka keteledoran kita dengan secara tidak sengaja menutup browser tanpa logout terlebih dahulu ini, sangatlah berbahaya karena orang lain bisa dengan mudah membuka browser yang sama dan mengakses akun kita karena cookies masih aktif.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kita dapat menggunakan add-on Facebook Auto-Logout. Secara otomatis add-on ini akan melakukan log out secara otomatis dari akun Facebook jika kita tidak melakukan aktifitas dalam beberapa detik, atau setelah kita menutup jendela browser (dalam hal ini Firefox).

Bagaimana cara mengaktifkan Facebook Auto-Logout tersebut ? Berikut step-stepnya :

1. Buka alamat addons.mozilla.org kemudian cari Facebook Auto-Logout. Add-on ini dapat langsung digunakan karena tidak memerlukan restart.

2. Setelah terinstall, klik tombol Open Add-ons Manager.

3. Cari Facebook Auto-Logout kemudian klik tombol Options.

4. Pada halaman ini, kita dapat mengatur berapa lama Facebook secara otomatis akan logout secara otomatis setalah tidak ada aktifitas. Defaultnya adalah 60 detik.

Demikian salah satu cara untuk menghindari pembajakan akun Facebook. So, berhati-hati ketika menggunakan PC Publik, itu adalah hal utama. Facebook kena hack orang iseng ??? Gak lagi-lagi dech... !!!

2 komentar:

Stiker Jalingkut mengatakan...

mksih genk. bgus bnget tuh infonya genk.

Kang Soegie mengatakan...

TUTORIAL BLOGGER... makasih untuk atensinya... :)
Salam ^_^

Posting Komentar