Belajar Menjadi Pribadi Yang Pemaaf

Written By Kang Soegie on Senin, 22 September 2014 | 10.16

Meminta maaf memang mudah namun untuk memaafkan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Maaf dan bahkan memaafkan merupakan hal yang cukup sulit dilakukan dalam tindakan nyata. Apa lagi jika kita harus memaafkan seseorang yang benar-benar kita kasihi yang telah menyakiti kita.

Bisakah Anda benar-benar tulus memaafkan mereka saat mereka meminta maaf. Atau bahkan saat mereka tidak sadar telah melukai perasaan Anda atau mungkin saat mereka tak mau meminta maaf meskipun merek tahu bahwa mereka membuat kesalahan?

Sebagai manusia memang akan sulit untuk memaafkan dengan tulus, mengingat Anda pasti tersakiti dengan perbuatan mereka. Namun, sangat penting bagi Anda untuk belajar memaafkan seseorang terlebih dahulu. Cobalah untuk bersabar dan mengerti. Berpikirlah dari sudut pandang mereka. Lalu katakan bahwa Anda memahami mereka. Apabila memang mereka bersalah. Berbicaralah dengannya. Dari hati ke hati. Tanpa rasa amarah dan emosi.

Sahabat Kang Soegie, semua orang pasti memiliki alasan tersendiri mengapa mereka harus melakukan hal tersebut bukan? Anda harus mencoba untuk memposisikan diri Anda di posisi mereka. Dengan demikian semuanya akan jauh menjadi lebih baik. Jadi pribadi yang pemaaf yuk sobat :).


0 komentar:

Posting Komentar