My First Experience ~ Pengalaman Pertama

Written By Kang Soegie on Senin, 04 Februari 2013 | 11.17

Pada hari selasa kemarin tepatnya tanggal 29 Januari 2013, Kang Soegie mendapat tugas untuk mengantar sertifikat pelatihan ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali yang lokasinya berada di Batubulan. Karena Kang Soegie tidak bisa mengendarai mobil maka Kang Soegie diantar kesana oleh seorang teman yang bernama Mas Donny. Pagi-pagi sekitar jam 7an Kang Soegie udah meluncur dari kantor menuju Batubulan. Kenapa Kang Soegie harus berangkat pagi-pagi sekali ? Ya, karena mobilnya mau dipakai oleh Mas Donny untuk keliling-keliling Denpasar dan sekitarnya yang rencananya dipakai mulai jam 9 pagian.

Perjalanan Denpasar menuju Batubulan sebetulnya tidak memerlukan waktu yang lama, paling setengah jam'an juga nyampai, cuma karena mobilnya mau di pakai jam 9an itulah makanya Kang Soegie harus berangkat cukup pagi. Dan nyampai ke ke BPPTD Bali, disana gak lama, nyerahin sertifikat ke resepsionis terus langsung pulang lagi.

Nha, cerita pulang dari BPPTD inilah yang ingin Kang Soegie share di Catatan Kang Soegie ini. Mas Donny beralasan karena udah janji untuk jemput orang jam 9 pagi teng, maka beliau minta Kang Soegie untuk pulang sendiri dari Batubulan menuju Denpasar. Dan jadilah Kang Soegie didrop di Terminal Batubulan.

Dari sana menuju Denpasar sebetulnya cukup mudah untuk mengakses transportasi baik itu Taxy --tinggal telepon dan tunggu jemputan-- ataupun cari ojek motor, tapi sengaja Kang Soegie memilih naik Trans SARBAGITA atau orang-orang lebih sering menyebutnya Busway Bali, kenapa ? karena harganya cuma Rp. 3.500,00 coba bayangkan kalau naik taxy atau ojek ? bisa berkali-kali lipat. Dan inilah Pengalaman Pertama Kang Soegie naik Trans SARBAGITA.


Semenjak Trans SARBAGITA beroperasi Kang Soegie memang belum pernah merasakan naik sarana transportasi umum tersebut X___X , so pengalaman pertama ini membuat Kang Soegie merasa 'excited', clingak-clingak selama di dalam bus Trans SARBAGITA, bawel tanya ini itu sama Kondektur dan orang-orang yang duduk di sebelah Kang Soegie, maklum Kang Soegie takut nyasar. Karena senyatanya dari arah terminal Batubulan gak ada trayek menuju tempat Kang Soegie kerja. Kang Soegie harus naik 2x Trans SARBAGITA dengan trayek yang berbeda untuk nyampai ke halte dekat kantornya Kang Soegie. Setiap halte pemberhentian Kang Soegie bertanya ke kondektur, "disini yah saya turun ?" -- xixixixixixi, pastinya Bapak Kondektur, merasa jengkel Kang Soegie tanya-tanya terus... maaf ya Pak :p --

Itulah pengalaman pertama Kang Soegie naik sarana transportasi umum bus Trans SARBAGITA. Besok-besok, kalau libur kerja, Kang Soegie akan keliling-keliling lagi naik bus Trans SARBAGITA... :)


Oya, ada satu cerita yang terlewatkan dari Pengalaman Pertama Kang Soegie naik bus Trans SARBAGITA, yaitu, pada saat Kang Soegie sudah nyampai ke kantor, karena merasa sakit perut Kang Soegie buru-buru ke WC, dan setelahnya iseng-iseng Kang Soegie meriksa celana yang Kang Soegie pakai, dan ternyata... oh ternyata... bagian bawah (jahitan bagian bawah * maaf* selangkangan) celana Kang Soegie robek... jadi, selama tadi duduk di kursi Trans Sarbagita jurusan Batu Bulan-Nusa Dua dan jurusan GWK-Kota, daleman Kang Soegie terpampang kemana-mana... X____X , oh tidaaakkkk... Kang Soegie jadi merasa malu sendiri karena nyadarnya malah jauh setelah turun dari bus... ckckckckckkckckck

0 komentar:

Posting Komentar