MENJADWAL PENGHAPUSAN E'MAIL DI HOTMAIL

Written By Kang Soegie on Senin, 29 Oktober 2012 | 23.22

Para blogger yang kang Soegie kasihi…peluk erat
Kalau sebelumnya kang Soegie posting tentang cara menghapus semua e’mail di inbok Gmail kita secara sekaligus, maka kali ini kang Soegie coba bagikan langkah-langkah cara penghapusan e’mail di Hotmail secara terjadwal.

Kita yang mempunyai beberapa akun e’mail di hosting-hosting penyedia e’mail seperti Hotmail, kadang memang punya kebiasaan lama yang selalu menumpukkan e’mail yang sudah dibaca yang tentunya membuat kapasitas inbox menjadi penuh, selain itu jelas tidak rapi. Saat e’mail sudah menumpuk, jelas menghapusnya akan memakan waktu.

Daripada repot-repot, Anda dapat menggunakan fasilitas penjadwalan untuk menghapus e’mail yang tidak berguna.

Dan, demikianlah caranya :

1.Log in akun Hotmail Anda. Jika Anda dibawah ke home page dari Windows Live, klik tombol Hotmail yang ada di atas halaman.

2.Pilih e’mail dari pengirim tertentu yang ingin Anda bersihkan dengan memberikan tanda centang disampingnya. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih beberapa e’mail (dari beberapa pengirim ) sekaligus. Lanjutkan dengan mengklik opsi Sweepgt>Schedule cleanup.

3.Maka akan muncul jendela ‘Schedule cleanup’. Tersedia 3 (tiga) opsi yang dapat Anda pilih, seperti memindahkan atau menghapus seluruh e’mail dari seorang pengirim tertentu (opsi kedua dan ketiga), sedangkan opsi pertama akan membuat inbox untuk menampilan e’mail terakhir dari pengirim tertentu. Yang perlu dicatat, opsi pertama tidak dapat dipakai jika Anda memilih beberapa e’mail pada langkah sebelumnya.

4.Untuk opsi ‘Delete All Mails’, tersedia opsi untuk memilih periode e’mail yang telah tersimpan di dalam inbox.

5.Sedangkan untuk opsi ‘Move All Messages’, Anda dapat memerintahkan Hotmail untuk memindahkan e’mail ke folder tertentu. Tersedia opsi untuk membuat folder baru.

6.Klik OK jika sudah, untuk menyimpan pengaturan. Fitur ini sangatlah berguna dan menyimpan waktu terutama untuk membersihkan berbagai e’mail newsletter, penawaran iklan, bahkan e’mail penting yang dapat disimpan dengan memindahkannya secara otomatis ke folder baru setelah beberapa hari tertentu.

Demikianlah langkah-langkah cara Menjadwal Penghapusan E’Mail di Hotmail. Selamat menggunakan…

0 komentar:

Posting Komentar