SUPER START-Kombinasikan Bookmark dengan Speed Dial

Written By Kang Soegie on Senin, 29 Oktober 2012 | 23.36

Bookmark sangat bermanfaat sebagai media untuk mengakses website favorite dengan cepat. Untuk menyusunnya, Anda dapat menempatkannya pada bookmark agar terlihat rapi. Tetapi untuk mengaksesnya, diperlukan beberapa langkah klik.

Super Start, sebuah add –on untuk Firefox merupakan solusi hemat hemat waktu bagi website yang sering Anda kunjungi.

1. Buka alamat addons.mozila.org, kemudian cari Super Start. Install dan restart Firefox.

2. Untuk memulai pengaturan, bukalah sebuah tab baru. Dapat dilihat di sini halaman speed dial bawaan dari Firefox akan digantikan oleh Super Start. Secara default, terdapat 8 thumbnail (2 baris 4 kolom) yang nantinya akan memuat dan menampilkan halaman website yang dapat diatur.

3. Anda dapat mengubah banyak thumbnail beserta pengaturan lainnya dengan mengakses Options dari add-on Super Start melalui menu Tools>Add-ons. Didalammnya tersedia opsi untuk mengubah jumlah baris dan kolom thumbnail. Terdapat juga opsi untuk elemen lain seperti menampilkan bookmark, blank site dan lainnya.

4. Sekarang mari menambahkan website tertentu pada thumbnail yang ada. Klik salah satu kemudian isikan alamat di boks URL, pada drop-down list telah tersimpan beberapa website yang biasa Anda kunjungi. Anda dapat mengubah tampilan dari thumbnail dengan gambar tertentu, misal Facebook dengan logonya. Add-on ini memberikan bantuan untuk mencari logo website tertentu melalui Get icons online.

5. Secara default, thumbnail menampilkan tampilan halaman website, dengan menggantikan dengan logo atau ikon tertentu maka lebih menarik.

6. Terdapat cara mudah untuk menambahkan sebuah halaman yang sedang di buka ke dalam daftar Super Start. Caranya cukup klik kanan dan pilih opsi Add to Super Start.

7. Halaman dari Suoer Start sendiri juga mendukung kustomisasi seperti mengubah warna background atau dengan gambar tertentu. Cukup akses kembali menu Options dari super Start, kemudian klik tab UI Customize.

8. Sedangkan untuk mengubah warna background dari halaman Super Start dengan cepat, klik salah satu warna yang ada di pojok kanan atas halaman. Di bawahnya tersedia boks untuk mengetikkan catatan yang dapat berguna sebagai pengingat.

9. Pada halaman Super Start, Anda juga dapat mengakses bookmark secara cepat dengan mengklik tombol Bookmarks. Kemudian juga klik tombol Recently Closed untuk menampilkan beberapa halaman website yang sebelumnya telah Anda buka.

Okey… selamat mencoba…

1 komentar:

Stiker Jalingkut mengatakan...

mlm genk. mantap D: Genk

Posting Komentar