FOTO HEADER DI TWITTER : Fitur Baru ala Facebook Timeline Cover Photo

Written By Kang Soegie on Kamis, 01 November 2012 | 13.52

Twitter memperkenalkan fasilitas foto profile header baru. Dengan hal ini, para Tweps dapat memberikan sentuhan personalisasi labih pada bagian profile. Fasilitas baru ini kurang lebih sama seperti Cover Photo pada Facebook Timeline yang menggunakan foto dengan ukuran lebar.

Sebelumnya, untuk profile, seperti yang sudah kita ketahui, para tweps hanya dapat menggunakan avatar persegi. Dengan foto yang lebih lebar, tentunya halaman profile para tweps menjadi lebih menarik, bahkan akan sangat bermanfaat untuk para tweps yang menggunakan Twitter sebagai sarana online shop.

Dan step-step untuk mengganti avatar dengan foto profile header :
1. Log in ke akun Twitter, kemudian klik tombol gir di pojok kanan atas dan pilih opsi Settings.

2. Pada menu bagian kiri, pilih Design.

3. Scroll halaman dan lihat di bagian kanan bawah Customize your own. Sekarang terdapat opsi baru bernama HEADER. Klik tombol Change Header. Twitter merekomendasikan foto dengan resolusi 1200x600 piksel. Kemudian ukuran maksimal 5 MB.

4. Setelah memilih foto yang akan dijadika header, muncul jendela untuk mengatur posisinya. Tweps juga dapat melakukan zooming foto disini menggunakan slider. Klik tombol Save jika sudah. Lanjutkan dengan mengklik tombol Save Changes untuk menyimpan pengaturan.

5. Sekarang klik menu Me untuk melihat header baru.

Nha , silahkan bandingkan dengan yang lama.

0 komentar:

Posting Komentar