NGEBLOG YU' - Membuat Artikel Pertama di Blogspot

Written By Kang Soegie on Jumat, 09 November 2012 | 14.31

Tulisan ini kelanjutan dari Cara Bikin Blog yang kemarin Kang Soegie bagikan buat temen-temen tercinta.

Okey, sekarang Blog kita sudah selesai dibuat. Nha, Blog tak ada artinya kalau kita tidak mengisinya dengan entri atau artikel. Kita dapat membuat artikel sebanyak-banyaknya, agar blog yang kita buat tersebut mudah terindeks di dalam mesin pencarian dan orang yang berkunjung akan selalu menantikan artikel yang baru dari kita jika kita rajin dalam melakukan posting pada Blog.

Anda dapat membuat artikel dengan mudah di halaman Blogspot karena pada halaman posting, selain user interface juga mudah dioperasikan. Ada tempat untuk mengisikan Judul (Title) serta kotak untuk menuliskan isi artikel, jangan lupa isikan kotak isian label, untuk menetukan label artikel yang pernah Anda buat. Tak ketinggalan pula tools yang menyertai di dalam Blogspot, untuk kemudahan dalam melakukan post.

Dengan hanya klik dan klik, Anda dapat juga memasukkan gambar pendukung, membuat link, memasukkan video, dan lain sebagainya. Dengan adanya fasilitas tersebut, pengguna Blogspot dapat dengan mudah membuat artikel di dalam blognya.

Dalam mempublikasikan artikel pun sangat mudah, Anda hanya tinggal klik pada bagian tombol Publish (Atau Publikasi dalam bahasa Indonesia) untuk langsung memublikasikan artikel yang telah kita buat, atau klik save (Simpan) untuk menyimpan dahulu, dan juga klik Preview (Pratinjau) untuk melihat artikel sebelum dipublikasikan.

Jika Anda mempublikasikannya, maka akan muncul halaman keberhasilan publikasi, Anda dapat langsung menuju ke halaman Blogspot yang Anda miliki dengan klik view post, untuk melihat hasil artikel yang baru Anda tulis.

Begitu mudah bukan ?  senang

3 komentar:

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

iya, ternyata tidak susah ya....
makasih banyak atas artikel panduannya ini

Stiker Jalingkut mengatakan...

mlm genk. waah asik nih genk,

Kang Soegie mengatakan...

@Akhmad Muhaimin Azzet... Betul banget, sangat tidak susah, hehehhehe ^_^
Salam Bang... :)
@Tutorial Blogger... makasih untuk visit-visitnya ya... salam ^_^

Posting Komentar