BEWARE !!

Written By Kang Soegie on Kamis, 21 Januari 2016 | 02.10

WASPADALAH JIKA ANDA MENGALAMI HAL YANG SAMA
 
Pagi ini saya menerima panggilan telp dari 08561674449 yang mengatasnamakan acara Bukan 4 Mata Trans 7. Di seberang sana si penelepon yang mengaku bernama Ervin memberitahu saya kalau tadi malam Pak Anies Bawesdan di acara Bukan 4 Mata membagikan beasiswa secara acak kepada yang beruntung senilai Rp. 8 Juta + Voucher pulsa senilai 500Rb.

Saya memang tidak menonton acara tersebut tadi malam, tapi antara curiga dan "apa iya", maka saya ladenin aja si penelepon tersebut berbicara bla bla bla, sampai dia menanyakan di bank apa saya buka rekening tabungan. 

Mungkin mendapati gelagat yang kelihatannya saya seperti penuh keragu-raguan si penelepon dari seberang sana bilang kurang lebih begini,"ini bukan penipuan, ini jalur resmi. kami tidak meminta no rek saudara, dana sejumlah 8 juta ini akan kami kirimkan melalui check tunai yang bisa anda cairkan di atm terdekat." lalu Pak Ervin ini memberikan sejumlah angka yang katanya no seri bilyet check tersebut sambil menginstruksikan saya untuk segera pergi ke ATM mencairkan dana tersebut dengan cara-cara yang akan beliau instruksikan melalui telp yang tidak boleh saya putus.


Dari sini kecurigaan saya makin besar, lo koq, bukannya bilyet check itu cuma bisa di cairkan dengan cara kliring ke bank membawa checknya, masa iya sich bisa dicairkan melalui ATM dengan cuma bermodalkan no seri bilyet??. Tapi meskipun begitu, ketika si Pak Ervin ini menyuruh untuk segera ke ATM, ya saya iyakan saja. Selang beberapa menit kemudian si Pak Ervin ini kembali telpon, dan bicara yang katanya dia tau kalau saya belum pergi ke ATM karena percakapan ini bisa dipantau oleh GPS melalui satelit, dan bila dalam waktu beberapa menit tidak segera dicairkan maka dana akan hangus, kalau sekiranya tidak percaya maka dana akan akan disumbangkan dan rekening saya akan diblokir. 


Lucu sekali, ya saya jawab aja... iya monggo silahkan dan terimakasih....


So, teman-teman... waspada dan hati-hati saja, kalau sekiranya Anda menerima telp seperti ini. Ini jelas-jelas penipuan. Karena setelah saya browsing, ternyata sudah semingguan saat postingan ini ditulis, acara Bukan 4 Mata di Trans7 sudah tidak tayang..  BEWARE !!!


Gambar saya capture dari Google

0 komentar:

Posting Komentar