My 2nd First Experience

Written By Kang Soegie on Sabtu, 11 Mei 2013 | 16.40

My second first experience... 

Sebentar... koq sepertina kacau yach tatanan kalimatnya... Second tapi first... Yach, kacau ini... kacau... sangat-sangat kacau... gimana bisa, second tapi first... gimana ituh ? artiannya apa ?

Ach, embuh lah... yang jelas maksud Kang Soegie disini adalah pengen berkisah tentang pengalaman pertama Kang Soegie untuk yang seri ke dua. Nah loh... pengalaman pertama tapi koq seri ke dua. Kacau lagi nich.

Gak... gini maksudnya... kisah yang akan diceritakan oleh Kang Soegie kali ini adalah Pengalaman Pertama Kang Soegie yang lainnya. Nha yang ke-satu kan My 1st Experience pada saat naik Busway yang pernah di posting banyak hari yang lalu, nha kali ini adalah kisah My 1st Experience dalam mencoba hal baru lainnya.

Sebelum Kang Soegie berkisah, Kang Soegie mau tanya dulu, Siapa diantara kalian yang belum pernah naik pesawat terbang ? pasti hampir semua orang pernah naik pesawat terbang kan ?. La wong sekarang udah bukan hal yang istimewa lagi bepergian dengan pesawat terbang. Udah umum, dan saking umumnya, bahkan, pasti akan ada yang nyeletuk, "Haree gini' belum pernah merasakan naik pesawat terbang ??? cabe deeecchhhhhh !!!!", iya kan ? iya kaaannn ???

Di jaman sekarang, dimana moda transportasi bernama pesawat terbang, sudah bukan barang mewah lagi. Tidak seperti jaman dulu, yang mana yang bisa naik pesawat terbang itu cuma terbatas untuk orang-orang sugih (kaya), sekarang, dengan tarif yang ditawarkan maskapai penerbangan yang nyaris sangat terjangkau untuk semua kalangan, semua orang bisa bepergian dengan naik pesawat terbang.

Tapi... nah ada tapinya. Ini serius loh... beneran serius... Kang Soegie, seumur-umur, dari mulai kecil lucuk imut-imut ( :p ) sampai sekarang sedewasa ganteng gini (cie... cie...cie... mujih dirih sendirih...), belum pernah sekalipun merasakan naik pesawat terbang.

Sampai hari ituh...

Yach, hari ituh... Betul, hari ituh... Kang Soegie berkesempatan untuk merasakan "Pengalaman Pertama" naik pesawat terbang. "Pengalaman Pertama, men... pengalaman pertama..."

Frenz, namanya 'Pengalaman Pertama", semua apapun yang berkaitan dengan "Pengalaman Pertama", pastinya akan meninggalkan kesan yang mendalam, iya gak ? pasti iya kan ? gak percaya ? coba dech kalian ingat-ingat lagi bagaimana kesannya ketika kalian melakukan sesuatu yang menjadi "Pengalaman Pertama" bagi kalian, apapun itu. Excited bukan ? :p

Nha demikian juga dengan Kang Soegie. Karena naik pesawat itu adalah "Pengalaman Pertama" dalam hidup Kang Soegie, maka Kang Soegie merasa sangat excited sekali. Saking excitednya, sampai-sampai Kang Soegie seperti orang culun bin norak. Clingak-clingak di bandara sambil nenteng-nenteng selembar boarding pass yang Kang Soegie jaga dengan segenap jiwa dan raga. Ngintil di belakang rombongan banyak orang karena takut kesasar --mungkin, kalau yang dikuntiti nyadar, mereka pasti akan bilang, "ni orang, ngapain juga ngintil-ngintil terus... jangan-jangan, jangan-jangan, oohh tidaaaakkkkkk.."--. Tiada hentinya kirim BBM ke temen-temen untuk sekedar nanya "kalau sudah gini terus gimana, kalau sudah gitu terus piye ? dst, dst...".

Terus pas naik pesawat, duduk di kursi yang ada di kabin, langsung masangin sabuk pengaman kenceng, sekenceng-kencengnya. Oya, pas mau masangin sabuk pengaman itu, Kang Soegie sempet bingung banget, gimana cara masanginnya. Mau tanya ke bapak-bapak yang duduk disebelah, koq ya maluuu... Tapi, sepertina, bapak-bapak yang duduk di sebelah cukup mengerti dengan kegelisahan yang Kang Soegie rasakan.  Dengan senyum simpul penuh kebijaksanaan, dia membantu memasangkan sabuk pengaman, sambil ngasih tau cara memasangkannya ke pinggang. Beliau bertanya "mau kemana dek ? baru kali ini yah, bepergian jarak jauh ?", nah saat itu, lebih malu lagi rasanya. --koq banyak malunya ? ya iyalah... Kang Soegie kan orangnya pemalu...--

Didalam pesawat, sambil jantung berdebar-debar berdegup kencang, lutut gemeteran. Dalam hati teriak-teriak, "Omaygat.. aku mau terbaaaangggg... mau terbaaaanggg... mau melihat awan... gini yah, rasanya naik pesawat terbang itu." Pokoknya heboh dech. Tapi itu cuma dalam hati saja, luarannya tetep Kang Soegie duduk dengan manis, dengan cool. Cuma, kurang lebih sepuluh menit perjalanan, tangan menggenggam erat-erat pegangan kursi karena gugup dan takut...


3 komentar:

pnet mengatakan...

makasih kang buat tulisannya... :)
keep posting

obat gondok mengatakan...

ijin menyimak artikel nya

cara mengobati kelenjar tiroid mengatakan...

ceritanya seru

Posting Komentar